Emas Dan Minyak Menguat Selepas Pelantikan Trump

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo - Semarang, Minyak mempertahankan kenaikan dalam dua hari setelah OPEC dan produsen lain menyepakati cara untuk memantau bagaimana 24 peserta untuk memangkas pasokan dalam mematuhi komitmen mereka bulan lalu.
Minyak berjangka untuk bulan Maret di New York naik 0,2 persen setelah harga bulan depan naik 2,6 persen pada dua sesi sebelumnya. Sejak kesepakatan tersebut mulai berlaku pada 1 Januari, para penandatangan yang setuju untuk memangkas produksi sudah memangkas pasokan mereka sebesar 1,5 juta barel per hari, melebihi 80 persen dari target kolektif mereka, Menteri Energi dan Industri Arab Saudi Khalid Al-Falih mengatakan pada hari Minggu.
Minyak telah bertahan di atas $ 50 per barel karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan eksportir lainnya termasuk Rusia setuju untuk memangkas pasokan untuk mengalirkan persediaan global yang telah membengkak. Kurang dari sebulan setelah pemangkasan pasokan, Arab Saudi telah mengatakan OPEC mungkin tidak akan perlu untuk memperpanjang melebihi akhir bulan Juni.
Minyak mentah WTI untuk pengiriman Maret naik 9 sen menjadi $ 53,31 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 11:03 siang di Sydney. Total volume perdagangan sekitar 64 persen di bawah rata-rata 100-hari. WTI untuk pengiriman Februari berakhir pada hari Jumat setelah naik $ 1,05 untuk menetap di $ 52,42.
Minyak Brent untuk pengiriman Maret naik 12 sen, atau 0,2 persen, ke $ 55,61 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak Brent naik $ 1,33, atau 2,5 persen, ke $ 55,49 per barel pada hari Jumat. Indeks acuan global untuk pengiriman bulan Maret diperdagangkan lebih besar $ 2,29 dari WTI.
Rig AS menargetkan minyak meningkat 29, terbesar sejak April 2013, menjadi 551, menurut data dari Baker Hughes Inc.
Emas menguat setelah pelantikan Donald Trump pada Jumat pekan lalu di tengah kekhawatiran atas gaya agenda presiden baru, termasuk komentar terkait transaksi perdagangan.
Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,5% ke $ 1,215.85 / oz, dan berada di $ 1,214.70 pada pukul 08:15 pagi di Singapura, menurut Bloomberg.
Harga emas menguat untuk hari ketiga berturut-turut, menuju kenaikan ke 10 di 11 sesi terakhir.
Indeks Bloomberg Dollar Spot turun 0,3%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah