KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Makin Panjang Kemrosotan Saham Asia

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Saham-saham Hong Kong turun pada hari Kamis ini, terseret oleh penurunan pada harga baja dan batu bara serta pelemahan pada perusahaan China daratan.

Indeks Hang Seng turun 0,8%, ke level 21,636.20, sedangkan Indeks China Enterprises turun 1,4%, ke level  9,200.24 poin.

Secara keseluruhan, perdagangan tipis karena banyak investor sudah bertolak untuk akhir pekan liburan Natal.

Hampir semua sektor melemah pada sesi penutupan, dengan saham energi yang mencatat penurunan terbesar, turun sekitar 1,7% pada Kamis, setelah anjloknya harga komoditas.

Indeks berjangka turun lebih dari 4% sementara coke, merupakan bahan yang terbuat dari batubara, turun lebih dari 6%.

Indeks juga tertekan oleh penurunan atas China daratan di mana investor tetap berhati-hati di tengah sentimen mengenai ketatnya likuiditas.

Bursa saham Asia Pacific melemah pada hari perdagangan terakhir sebelum Natal, setelah saham-saham AS mengalami penurunan hari sebelumnya bersama dengan Treasuries tengah kesibukan data yang mendorong optimisme dalam perekonomian Amerika. Greenback menghentikan rally dan minyak meluncur.
Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Jepang turun 0,3 persen pada pukul 9:27 pagi di Singapura untuk sesi kedelapan, penurunan terpanjang sejak Mei, sementara pasar saham di Tokyo ditutup untuk liburan. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun untuk pertama kalinya dalam lima hari, Indeks Hang Seng Hong Kong turun dan Kospi Korea stabil. Futures menunjukkan bahwa ekuitas Cina akan menurun. Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh ke 19.920 pada hari Kamis, sehari setelah naik 14 poin dari 20.000, sedangkan Indeks Bloomberg Dollar Spot terhenti setelah naik 0,3 persen Kamis. Emas diadakan harga minyak stabil dan minyak mentah turun 0,6 persen.
Data pesanan barang tahan lama yang menunjukkan peningkatan aktivitas bisnis bisa memperkuat spekulasi bahwa rencana stimulus fiskal Donald Trump akan mendorong pertumbuhan. Spekulasi Presiden terpilih tersebut akan membuka keran pengeluaran yang telah mengirimkan dolar ke dekat level tertinggi 14-tahun terhadap euro dan mendorong Dow Jones Industrial Average hampir 20.000 dalam minggu ini. Pasar Jepang ditutup hari Jumat untuk hari libur umum.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.