Bursa Asia Ditutup Variatif Pada Sesi Kemarin

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo - Semarang, Saham-saham Hong Kong jatuh ke posisi terendah lima bulan dalam perdagangan ringan pada hari Selasa, terutama terluka oleh penurunan dalam perusahaan daratan yang terdaftar di kota.
Indeks acuan Hang Seng memperpanjang penurunan awal dan turun 0,5 persen, ke  level 21,729.06 poin, yang merupakan level penutupan terendah sejak 19 Juli.
Hong Kong China Enterprises Index, yang melacak perusahaan China yang terdaftar di Hong Kong, turun lebih lanjut, mengambil isyarat dari penurunan pasar daratan. Pasar China jatuh setelah pergerakan Beijing untuk memperketat pengawasan kegiatan membayangi saham perbankan pada hari Senin, menambah kekhawatiran kebijakan kredit yang lebih ketat di masa mendatang.
Indeks itu turun 1,0 persen, ke level  9,283.41 poin.
Volume perdagangan rendah seiring investor memulai posisi portofolio mereka untuk tahun depan.
Hampir semua sektor di kota kehilangan pijakan, dengan saham keuangan, industri, dan bahan baku memimpin penurunan, dengan penurunan lebih dari 1 persen. 
Bursa saham Jepang dibuka menguat, mengikuti keuntungan dalam ekuitas AS dan karena yen mempertahankan kerugian setelah sinyalemen Bank of Japan tetap berkomitmen untuk kebijakan moneter yang mudah. Gubernur Haruhiko Kuroda mengatakan kepada wartawan setelah pasar saham ditutup kemarin bahwa BOJ akan mempertahankan kurva imbal hasil dan terus memperluas basis moneter sampai inflasi di atas 2 persen.
Indeks Topix naik 0,3% ke 1,556.30 pada pukul 09:10 pagi di Tokyo. Indeks Nikkei 225 menguat 0,3% ke 19,557.37. Keuntungan yen kurang dari 0,1% dan berada di level $ 117,75.
Nikkei 225 Stock Average naik hampir 3 persen dalam tahun ini setelah menghapuskan kerugian sebanyak 21 persen, didukung oleh reli pada pasar saham global yang dipicu oleh kemenangan pemilu Donald Trump pada bulan November lalu. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup pada rekor baru di New York.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK