KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Sempat Melemah, Saham HK Dibuka Lebih Tinggi

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Indeks acuan Hong Kong turun pada hari Kamis meskipun Wall Street mempertahankan laju solidnya, dengan investor di pasar negara berkembang mengalihkan kembali perhatian mereka ke dampak dari melonjaknya dolar AS, dan kenaikan suku bunga AS yang semakin mungkin dilakukan bulan depan.

Indeks Hang Seng turun 0,3 persen untuk mengakhiri hari di level22,608.49, tetapi China Enterprises Index menguat 0,1 persen, ke level 9,678.77 poin.

Investor tidak hanya berharap Presiden terpilih AS Donald Trump untuk mengadopsi kebijakan ekonomi yang akan mendorong pertumbuhan, tetapi juga mendorong inflasi, yang akan membuat lebih banyak kenaikan suku bunga meningkat dibandingkan dari yang sebelumnya diramalkan.

Data terbaru menandakan lebih cerahnya prospek ekonomi AS sehingga meningkatkan ekspektasi yang sudah tinggi untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember, tetapi prospek lebih yang terjadi membuat meningkatnya yields AS dan melonjaknya dolar, yang menimbulkan kekhawatiran dari arus keluar modal dari pasar negara berkembang di Asia .

Kinerja sektor beragam pada hari Kamis.

Penguatan dalam saham bahan baku “ yang didukung oleh kenaikan harga komoditas - mengimbangi koreksi pada saham energi dan utilitas. 

Saham-saham di Hong Kong naik tipis pada awal perdagangan Jumat ini, rebound dari penurunan pada hari sebelumnya dan melacak rally di sebagian besar pasar Asia lainnya.
Indeks Hang Seng naik 0,16 persen atau 35,77 poin, ke level 22,644.26.
Tetapi Indeks Shanghai Composite sedikit lebih rendah, turun 0,50 poin ke level 3,241.24, sedangkan Indeks Shenzhen Composite, yang melacak saham di bursa kedua China, merosot 0,08 persen atau 1,76 poin, ke level 2,119.73. 
Saham Asia menguat diiringi pelemahan yen mendorong keuntungan di saham Jepang dan optimisme tumbuh bahwa ekonomi AS akan mampu menopang biaya pinjaman yang lebih tinggi.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen ke level 135,12 pada pukul 09:19 pagi waktu Tokyo seiring indeks regional memperpanjang kenaikan mingguan pertama sejak pertengahan Oktober lalu. Saham Jepang naik untuk hari ke-11 diikuti greenback diadakan di dekat level terkuatnya sejak Maret terhadap yen. Saham-saham di Sydney dan Wellington ditetapkan untuk keuntungan mingguan. Saham China menyentuh tiga minggu tertinggi selama seminggu terakhir, saham bank dan perusahaan properti mengalami kemajuan di tengah spekulasi yuan yang stabil. Kerugian terbesar di Filipina karena mata uang peso anjlok ke level terendah sejak 2008 silam.
Data ekonomi dan prospek peningkatan pengeluaran ditengah Presiden terpilih AS Donald Trump telah mendorong kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan depan semakin dekat, mendorong greenback ke level terkuat dalam satu dekade terakhir dibandingkan mata uang utama lainnya. Itu memacu kenaikan di aset emerging-market di tengah ekspektasi bahwa setiap peningkatan imbal hasil obligasi AS akan mengurangi daya tarik kepemilikan berisiko.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.