Minyak Tergelincir Karena Pemilu AS

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Minyak berjangka mencatatkan kenaikan tipis pada hari Selasa dalam perdagangan berayun, dengan kecurigaan lanjutan atas rencana OPEC untuk menekan output yang dapat menghambat lonjakan harga dan ditengah warga AS yang sedang memilih presiden berikutnya.
Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember naik tipis sebesar 9 sen atau 0,2 %, untuk menetap di level $ 44,98 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga minyak menguat 1,9 % pada hari Senin setelah membukukan penurunan selama enam sesi berturut-turut. Sementara itu, Minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari di bursa ICE Futures London turun 11 sen atau 0,2 %, ke level $ 46,04 per barel. 
Minyak tergelincir lebih lanjut ke bawah $ 45 per barel seiring perhitungan hasil pemilu AS dimulai, dengan Hillary Clinton unggul tipis dalam jajak pendapat, dan sebelum data pemerintah mingguan yang diperkirakan akan menunjukkan ekspansi dalam stok.
Berjangka turun 0,5 persen di New York setelah naik 2,1 persen pada dua sesi sebelumnya. Sebagian besar jajak pendapat menunjukkan kandidat Demokrat mengungguli saingannya dari Partai Republik dan hasil resmi berdatangan setelah pemungutan suara di beberapa negara bagian ditutup. Pasokan minyak mentah di luar AS naik 4,4 juta barel pekan lalu, American Petroleum Institute mengatakan melaporkan Selasa lalu. Data pemerintah Rabu diperkirakan juga menunjukkan stok minyak naik sebesar 2 juta barel. Indeks volatilitas minyak mendekati level tertinggi dalam lebih dari sebulan.
West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember di level $ 44,76 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 22 sen, pada pukul 08:20 pagi waktu Hong Kong. Kontrak tersebut naik 9 sen ke level $ 44,98 pada hari Selasa. Total volume perdagangan yakni sekitar 46 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah