Fitur Baru Aplikasi Facebook "Find Wifi"

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


Rifan Financindo - Semarang, Bagi sebagian orang, jaringan Wi-Fi gratis yang tersedia di tempat umum merupakan berkah. Tak heran jika belakangan muncul istilah "fakir Wi-Fi" yang merujuk pada orang-orang pencari jaringan tersebut.

"Ada Wi-Fi nggak? Password-nya apa?" begitu kira-kira pertanyaan yang paling sering dilontarkan para "fakir Wi-Fi". 

Facebook sepertinya paham betul akan fenomena ini, sehingga menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengetahui titik-titik Wi-Fi gratis di tempat umum. 

Fitur yang dinamai "Find Wi-Fi" tersebut bisa ditemukan di opsi menu pada aplikasi mobile Facebook. Syaratnya, pastikan akses lokasi Anda pada Facebook aktif. 

Antarmuka Find Wi-Fi lebih kurang menyerupai peta digital. Anda bahkan bisa meminta arahan untuk sampai ke titik Wi-Fi yang diinginkan, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends, Rabu (23/11/2016). 

Ada indikasi bahwa fitur ini bakal jadi wadah iklan Facebook berikutnya. Logikanya sederhana, pebisnis yang membutuhkan kunjungan massa bisa memasang iklan agar Facebook menyematkan lokasi bisnisnya pada "Find Wi-Fi". 

Dengan begitu, para "fakir Wi-Fi" bakal tertarik berkunjung. Bisa saja bisnis itu berupa restoran, cafe untuk nongkrong, taman bermain, toko buku, dan lainnya. 

Facebook masih enggan berkomentar untuk hal itu. Layanan bernuansa biru juga belum mau mengungkap kapan akan merilis "Find Wi-Fi" secara resmi.

Untuk sementara, uji coba fitur ini baru tersedia untuk beberapa pengguna aplikasi iOS yang beruntung. Bagi pengguna Android, tampaknya harus lebih sabar menunggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah