KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Saham Asia Mengalami Penguatan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Saham-saham Hong Kong berakhir seminggu bearish dengan mencatat peningkatan pada hari Jumat ini setelah harga produsen China tiba-tiba naik untuk pertama kalinya dalam hampir lima tahun, sehingga mengurangi beberapa tekanan pada sektor properti China dan produsen.

Indeks Hang Seng naik 0,9% menjadi 23,233.31 poin, sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,1% menjadi 9,601.40.

Tapi selama sepekan, Hang Seng turun 2,6%, ini merupakan kinerja mingguan terburuk dalam sebulan terakhir.

Setelah kuartal ketiga yang kuat, pasar Hong Kong telah turun di tengah kebangkitan volatilitas global menjelang pemilihan presiden AS pada November, kenaikan suku bunga AS yang diharapkan pada bulan Desember dan awal tahun apa yang diharapkan negosiasi alot di Inggris berikutnya keluar dari Uni Eropa.

Data China untuk September sejauh ini bervariasi bagi investor. Pasar telah mengalami pasca sektor ekspor mengecewakan dan data impor pada hari Kamis, namun menarik beberapa kenyamanan dari bangkitnya harga produsen dan konsumen dilaporkan pada hari Jumat.

Semua sektor utama naik pada hari Jumat, dengan saham energi dan saham finansial memimpin gain.

Saham Asia naik untuk hari kedua seiring para investor mengkaji prospek suku bunga AS di tengah tanda-tanda membaiknya perekonomian terbesar di dunia. Sementara itu, saham Jepang menguat diiringi pelemahan yen.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 % ke level 138,25 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo, setelah mengalami penurunan terbesar dalam sebulan terakhir pada pekan lalu. Indeks Topix Jepang naik 0,2 % seiring mata uang yen diperdagangkan di level 104,11 terhadap dolar AS. Investor mengamati data ekonomi utama termasuk produksi industri dan inflasi untuk membebani prospek ketika Federal Reserve akan menaikkan biaya pinjaman. Ketua Fed Janet Yellen mengisyaratkan pada Jumat lalu bahwa bank sentral akan tetap melakukan kenaikan suku bunga karena peluang untuk pengetatan moneter pada bulan Desember berada di atas 60 persen. 
Mayoritas saham Jepang naik, dipimpin oleh perusahaan asuransi dan produsen baja, setelah yen membatasi penurunan mingguan ketiga terhadap dolar terkait spekulasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga pada tahun ini.
Sekitar 9 saham yang naik untuk setiap 7 saham yang turun pada Indeks Topix acuan, yang naik 0,1 % ke level 1,348.26 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo. Indeks Nikkei 225 raih gain 0,2 % ke level 16,883.52. Yen diperdagangkan pada level 104,10 terhadap greenback setelah melemah dari sekitar 100 menjelang akhir bulan lalu. Wakil Ketua Fed Stanley Fischer akan berbicara di New York pada hari Senin, setelah Ketua Janet Yellen menegaskan panggilannya untuk kenaikan suku bunga setelah data Jumat lalu yang menunjukkan penjualan ritel AS naik ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir.
Pedagang menempatkan kemungkinan suku bunga AS yang lebih tinggi pada bulan Desember berada di 66 %, naik dari sebelumnya 29 % pada bulan lalu, menurut data berjangka yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Mereka melihat peluang 17 % pada kenaikan biaya pinjaman pada November mendatang. Kontrak pada Indeks S & P 500 melemah 0,2 % menyusul penurunan 1 % dalam ekuitas yang mendasari pada pekan lalu. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.