Minyak Di Level $ 50 Per Barel, Emas Ditutup Sedikit Naik

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Minyak diperdagangkan mendekati level US $ 50 per barel sebelum data yang diperkirakan akan menunjukkan stok minyak mentah AS diperluas dan seiring anggota OPEC meningkatkan pasokannya.
Kontrak naik 0,4 % di New York setelah turun 0,8 % pada hari Senin. Persediaan minyak mentah AS kemungkinan meningkat 2,1 juta barel pada pekan lalu, menurut survei oleh Bloomberg sebelum laporan pemerintah hari Rabu. Output Libya diperluas untuk 560.000 barel per hari, berdasarkan dari National Oil Corp, meningkat dari sebelumnya sebanyak 540.000 barel minggu lalu.
Harga minyak berfluktuasi mendekati level US $ 50 per barel di tengah ketidakpastian tentang apakah Organisasi Negara Pengekspor Minyak akan menerapkan kesepakatan untuk mengurangi pasokan. Sebuah komite OPEC akan bertemu pada akhir bulan ini untuk mencoba dan menyelesaikan perbedaan atas berapa banyak masing-masing anggota yang harus memompa produksinya.
West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November naik 19 sen ke level $ 50,13 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 09:59 pagi waktu Sydney. Kontrak turun 41 sen menjadi $ 49,94 pada hari Senin. Total volume yang diperdagangkan adalah 75 % di bawah 100-hari rata-rata.
Brent untuk pengiriman Desember merosot 43 sen atau 0,8 %, ke level $ 51,52 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, Senin. Minyak mentah acuan global ditutup pada level $ 1,15 premium untuk WTI di bulan Desember. 
Emas berjangka diselesaikan dengan gain kecil pada Senin ini karena para trader meninjau data ekonomi AS, komentar dari berbagai pembicara Federal Reserve serta pertemuan Bank Sentral Eropa akhir pekan ini sebagai petunjuk terkait kebijakan moneter.
Harga diselamatkan gain mingguan yang tipis pekan lalu, namun tekanan jangka pendek aksi jual berlanjut pasca akhir pekan pembicaraan The Fed tidak sedikit untuk menghalangi harapan untuk menaikan suku bunga AS secara bertahap.
Emas Desember ditransaksikan di $ 1,10, atau sekitar 0,1%, untuk menetap di level $ 1,256.60 per ons setelah diperdagangkan serendah $ 1,251.10. Perak Desember menambahkan 3,3 sen, atau 0,2%, ke level $ 17,474 per ons.
Logam utama lainnya pada Comex ditutup lebih rendah pada Senin. Tembaga Desember turun kurang dari setengah persen ke level $ 2,107 per pon. platinum Januari turun $ 3,30, atau 0,4%, ke level $ 936,20 per ons dan paladium Desember turun $ 10,50, atau 1,6%, ke level $ 637,80 per ons.
Dana SPDR Gold Trust yang diperdagangkan di bursa naik 0,4%, sedangkan VanEck Vektor Gold Miners ETF naik 1,8%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah