Penguatan Emas Sesi Pagi | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Emas berjangka membukukan penguatan keempat secara beruntun pada Kamis ini, menetap pada level tertingginya dalam waktu sekitar dua pekan terakhir, ditengah keengganan Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga dan penekanannya pada jalur bertahap ke arah normalisasi kebijakan moneter pada pertemuan terakhirnya.
Emas Desember naik $ 13,30, atau 1%, untuk menetap di level $ 1,344.70 per ons. Harga diselesaikan pada level tertinggi sejak 7 September, menurut data FactSet.
Sementara itu, perak Desember naik 33,1 sen, atau 1,7%, ke $ 20,099 per ons, menetap di atas $ 20 untuk pertama kalinya sejak 6 September. Tembaga Desember menambahkan 4 sen, atau 1,9%, ke level $ 2,195 per pon. platinum Oktober berakhir pada $ 1,062.80 per ons, naik ke level $ 14,90, atau 1,4%, dan paladium Desember naik $ 16,55, atau 2,4%, ke level $ 700,45 per ons.
SPDR Gold Trust naik 0,4%, sedangkan iShares Silver Trust naik 0,6%. The Miners VanEck Vektor Gold diperdagangkan hampir tidak berubah.
Emas sedikit berubah, atas kebaikan dari The Fed. Logam mulia ini menuju kenaikan mingguan terbesar Juli setelah gubernur bank sentral AS memilih sekali lagi untuk meninggalkan suku bunga tidak berubah sementara merubah pandangan mereka untuk meningkatkan masa depan.
Bullion untuk pengiriman cepat diperdagangkan sedikit berubah pada $ 1,336.95 per ons pada 8:53 pagi di Singapura setelah mencatatkan hari keempat keuntungan pada hari Kamis kemarin, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini telah naik 2 persen minggu ini, terbesar sejak periode 29 Juli  karena dolar jatuh dan investor meningkatkan kepemilikan dana yang diperdagangkan di bursa yang di dukung oleh emas.
Emas menuju keuntungan kuartalan ketiga dalam apa yang akan menjadi reli terpanjang sejak 2011, ketika harga naik ke rekornya. Minggu ini, The Fed merevisi kembali rencana pengetatan dan Bank of Japan mengubah fokus stimulus, memicu spekulasi pembuat kebijakan Eropa akan terus pada sikap pelonggaran mereka. Upaya dari bank-bank sentral utama dunia untuk mendorong pertumbuhan termasuk suku bunga rendah atau negatif dan pembelian aset yang mendorong permintaan untuk emas batangan sebagai penyimpan nilai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK