KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Keren, Sepatu Buatan Siswa SMK Bandung Ini Bisa Jadi Mesin Absensi

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Absen dengan sensor jari tentunya sudah biasa di perkantoran. Tapi bagaimana jika absen dengan menginjakkan sepatu ke keset? Seperti ini inovasinya.

Sekelompok pelajar SMK Bandung Selatan, Cibaduyut, Kota Bandung punya ide yang cukup unik. Yakni menggabungkan teknologi chip, software, dengan sepatu. Hanya dengan menginjakkan sepatu di atas keset, identitas pemakai sepatu sudah bisa muncul di layar laptop atau komputer.

Sadad Illahi, salah satu siswa yang merancang Sepatu Absensi ini mengungkapkan teknologi ini bisa lebih mudah absen tanpa harus mengantre.

"Jadi cara kerjanya, sensor chip disimpan di dalam sepatu. Bisa di ubin atau di keset. Ada database yang terhubung antara chip di sepatu dengan komputer," jelasnya.



Cara kerjanya, seseorang tinggal menginjakakan kaki ke keset, kemudian di layar laptop akan muncul foto dan identitas seperti nama dan nomor induk.

"Tinggal injek saja kesetnya, nanti muncul di layar. Lebih baik layarnya dekat dengan sensor chip di lantainya," terangnya.

Nilai teknologi absensi sepatu ini cukup lumayan. Satu pasang sepatu beserta chip dan softwarenya, dibanderol sekitar Rp 1 juta.

"Sepatunya bisa custom, database-nya juga bisa disesuaikan. Tergantung permintaan," tandasnya. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.