KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Kata-kata Mutiara CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - CEO Microsoft Satya Nadella sempat menyelipkan beberapa kata mutiara di tengah presentasinya tentang kiprah perusahaannya dan upayanya dalam berkontribusi bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

"Teknologi itu diciptakan untuk mengubah dunia, untuk memahami dan meningkatkan taraf hidup kita," ujarnya di atas panggung saat menyampaikan keynote speech di depan 1.200 orang yang ada di ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, teknologi itu hanyalah sebuah alat untuk menciptakan inovasi. Inovasi yang mampu memahami suatu permasalahan dan memberikan solusi yang efektif. 

"Sehingga bisa memberikan manfaat yang sangat signifikan bagi kita semua," kata pria asal India itu dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Apa saja manfaat dari teknologi? Menurut Satya, teknologi yang ada saat ini telah memberikan dampak yang positif, dan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. 

"Untuk itu, jangan kehilangan harapan, kami ada di sini untuk Anda. Microsoft dapat melakukannya untuk Anda," lanjut suksesor dari Bill Gates dan Steve Ballmer di tampuk pimpinan perusahaan asal Redmond, AS, tersebut.

"Ini merupakan misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di Indonesia dan dunia untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik dan lebih tinggi lagi," paparnya lebih lanjut.

Ia pun ikut menyoroti tentang akses internet yang belum merata di Indonesia karena sulitnya untuk membangun infrastruktur di negara yang punya ribuan pulau. Sehingga, pada akhirnya, akses mobile broadband seluler lebih berkembang karena lebih mudah dibangun.

Walau demikian, kondisi yang dihadapi Indonesia, seharusnya jangan diratapi, namun segera dicarikan solusinya. Nah, solusi itu yang kemudian diharapkan hadir, salah satunya lewat hackaton, dengan satu tujuan bahwa teknologi itu hakekatnya adalah untuk membantu sesama umat manusia.

"Esensi dari kemanusiaan adalah saling membantu satu sama lain. Teknologi telah mendukung mobilitas manusia, bukan semata hanya menyediakan perangkat mobile saja," kata Satya.

"Mobilitas adalah tentang kemanusiaan. Yang pertama adalah teknologi mobile yang didukung oleh sistem komputasi awan. Dan di situlah peran dari Microsoft lewat Azure," ujarnya seraya berpromosi.

Lebih lanjut dikatakan, ketika kita sudah mengubah cara untuk melihat dunia dengan lebih positif, maka, kita pun telah mengubah dunia ke arah yang lebih baik.

"Microsoft juga punya HoloLens yang akan mengubah cara kita melihat dunia. Realita yang sangat berbeda dimana mimpi dan kenyataan bisa kita rasakan pada saat yang bersamaan.

"Dengan mengombinasikan antara realita dan dunia maya, ditambah lagi dengan mobilitas, ini jadi paradigma baru yang akan mengubah dunia. Selamat Datang di era Augmented Reality, Microsoft HoloLens," lanjut Satya.

Sebelum ia mengakhiri keynote yang disampaikan, ada satu lagi kalimat yang ia utarakan sebelum pergi meninggalkan ruangan bersama Menteri Rudiantara dan rombongan.

"Lihatlah dunia dengan cara yang berbeda dan Anda akan mengubah dunia. Tidak ada batasan untuk mencapai sesuatu yang baru dan Microsoft telah kembali untuk Anda," pungkasnya.

Satya sendiri sengaja datang ke Jakarta dengan tujuan untuk merayakan 20 tahun kiprah Microsoft di Indonesia, sekaligus menghadiri acara Developer Festival 2016 yang membahas cara menumbuhkan dan meningkatkan bisnis para pengembang aplikasi untuk terus berinovasi di ranah digital.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.