Bursa Saham Eropa Dibuka Lebih Tinggi



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada Kamis sore, karena berita rencana bailout baru untuk Yunani dan kenaikan harga minyak terus memberikan dukungan, meskipun ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Juni di AS terus membebani.
Selama perdagangan pagi di Eropa, EURO STOXX beringsut 0,01% lebih tinggi, CAC Prancis naik 0,23%, sedangkan DAX Jerman naik 0,20%.
Sentimen menguat setelah Yunani dan kreditor mencapai kesepakatan pada hari Rabu untuk membuka € 10 miliar dana bailout dan memicu usaha untuk keringanan utang, mengurangi kekhawatiran atas krisis utang zona euro lain.
Tapi investor tetap berhati-hati di tengah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menarikkan suku bunga dalam waktu dekat setelah pekan lalu dirilis menit dari pertemuan Fed bulan April yang mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi jika perekonomian terus membaik.
Sementara itu, harga minyak terus naik setelah Administrasi Informasi Energi AS mengatakan bahwa persediaan minyak mentah turun 4,2 juta barel pekan lalu. Data tersebut muncul sehari setelah American Petroleum Institute melaporkan penurunan pasokan 5,2 juta barel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah