KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Beli Tiket AirAsia Sekarang Bisa Lewat ATM BRI

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Penumpang pesawat terbang AirAsia bakal bisa dengan mudah membeli tiket maskapai ini dari jaringan pembayaran alias payment channel dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Peluang ini sejalan dengan penandatanganan nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh BRI) bersama PT Indonesia AirAsia (AirAsia).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto dan Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko di Plaza Bapindo, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

"Nanti beli tiket AirAsia bisa dari ATM atau mobile banking-nya BRI. Nanti akan kita tambahkan menu khusus di aplikasi mobile banking kami untuk pembelian tiket AirAsia," kata Sis usai penandatanganan tersebut.

Adapun realisasi rencana ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Perlu diketahui, BRI terus meningkatkan jaringan pembayaran yang didominasi oleh pertambahan electronic data capture (EDC) sebesar 56.554 menjadi 187.758 unit, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bertambah 2.000 menjadi 22.792 unit serta Cash Deposit Machine (CDM) alias mesin setor tunai bertambah 500 menjadi 892 unit.

"Itu semua bisa digunakan oleh customer AirAsia. Sinergi kedua belah pihak tentu akan meningkatkan valueuntuk nasabah dan customer PT Airasia Indonesia. Sehingga pembelian tiket AirAsia bisa lebih gampang dan mudah lewat jaringan yang kita miliki," terang Sis Apik.

Selain melayani transaksi pembelian tiket penerbangan, lewat kerjasama ini BRI juga bakal menyediakan layanan pembayaran untuk sejumlah transaksi atas jasa yang diberikan AirAsia kepada calon penumpangnya.

"Misalnya kalau ada kelebihan bagasi, kita (BRI) sediakan EDC (Electronic Data Capture) untuk melakukan pembayaran di loket AirAsia," sambung dia.

Sunu Widyatmoko dalam kesempatan yang sama menjelaskan, kerjasama strategis ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI untuk menikmati kualitas pelayanan AirAsia menuju destinasi-destinasi terbaik di Asia dan Australia.

"Melalui kerjasama ini kami juga berharap dapat memperkenalkan AirAsia lebih luas ke berbagai segmen masyarakat Indonesia," tutur Sunu.

Dengan adanya penandatanganan ini, Sunu menambahkan, jasa layanan perbankan yang diberikan kepada AirAsia Indonesia semakin berkembang dan hampir menyeluruh berdasarkan prinsip mutual trust dan mutual benefit.

Potensi yang diraih bukan semata-mata untuk meraih keuntungan, tetapi menjadikan masyarakat lebih peka akan menggunakan payment channel, dan tidak juga meninggalkan kebiasaan menggunakan uang tunai.

"Angka sekarang payment itu 30% dari debit (kartu ATM), kredit (kartu kredit) 30%, sisanya cash. Ini salah satu upaya untuk menjadikan layanan kami menjadi dalam cashless community, sehingga tren penggunaan uang tunai berkurang," kata dia.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.