KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Kolosal, 6 Lokasi Film Game of Thrones di Eropa

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Bagi traveler pecinta film, tentu sudah tidak asing dengan serial drama 'Game of Thrones.' Jika mengaku penggemarnya, cobalah datang ke 6 lokasi filmnya di Eropa.

Serial drama fantasi Game Of Thrones yang diadaptasi dari novel karya George RR Martin memang populer dan selalu ditunggu penggemarnya. Sambil menonton aksi para karakternya di season 6 terbaru yang sudah tayang, mungkin ada di antara traveler yang berencana liburan ke lokasi syutingnya.

Sejumlah negara Eropa berlatar indah seperti Irlandia Utara hingga Malta dan Kroasia menjadi latar belakang indah dari serial drama yang diputar di HBO. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (28/4/2016), berikut 6 lokasi film Game of Thrones di Eropa:

1. Tollymore Forest Park, Irlandia Utara

(HBO)
Sejumlah lokasi di Irlandia Utara yang fotogenik menjadi lokasi dari sejumlah adegan Game of Thrones Season awal. Salah satu yang cukup ikonik adalah Tollymore Forest Park yang menjadi lokasi penyerangan White Walkers dan perjumpaan dengan Dire Wolves.

Kemudian salah satu sisi hutannya juga menjadi jalan yang dilalui oleh raja menuju ibukota. Itu baru satu, masih banyak lagi spot lain yang dapat dijumpai.

2. Castle Ward, Irlandia Utara

(HBO)
Pada Season 1 Game of Thrones, traveler tentu ingat adegan Pertarungan Baelor serta saat Brianne menghadapi para anak buah Stark. Adegan itu berlokasi di Castle Ward di Irlandia Utara.

Pada set Winterfell, para kru dan pemain Game of Thrones menghabiskan waktu sekitar delapan Minggu untuk menyelesaikan syuting di Castle Ward. Tentunya selain syuting di studio yang terletak di Belfast.

Namun tidak hanya dapat melihat kastil yang jadi setting Game of Thrones. Traveler juga dapat melihat replika dari area panah Winterfell di lokasi yang sama seperti di filmnya. Rasanya seperti masuk ke dalam dunia Westeros.

3. Azure Window, Malta

(HBO)
Selain di Irlandia Utara, sejumlah lokasi di Malta juga menjadi lokasi syuting dari serial Game of Thrones. Salah satu yang paling terkenal adalah Azure Window yang terletak di Gozo.

Jika masih belum ingat, Azure Window merupakan lokasi dari adegan pernikahan antara Daenerys dan Khal Drogo di Season 1. Ciri khasnya tampak dari batu berbentuk gerbang yang tercipta secara alami di Teluk Dwejra.

Selain menjadi salah satu set dari Game of Thrones, Azure Window juga populer sebagai salah satu spot diving. Lokasinya memang sangat indah.

4. Dubrovnik, Kroasia

(HBO)
Berpindah ke Kroasia, Kota Dubrovnik yang bersejarah juga menjadi salah satu setting dari sejumlah adegan Game of Thrones pada Season 2. Sejumlah bangunan bersejarah dengan tembok tinggi di Dubrovnik memang sangat ikonik untuk menjadi latar film kolosal.

Dubrovnik pertama kali muncul dalam adegan kedatangan raja ke kota fiktif Mdina lewat laut. Minceta Tower yang bersejarah juga menjadi lokasi dari 'The House of The Undying' yang muncul pada adegan terakhir Season 2.

Bahkan gara-gara film Game of Thrones, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Kroasia demi melihat setting filmnya. Bukan tanpa alasan.

5. Grjotagja, Islandia

(Visit North Iceland)
Adegan bercinta Jon Snow dengan Ygritte di Season 4 merupakan salah satu yang menjadi favorit para pecinta film Game of Thrones. Lokasinya pun berada di Gua Grjotagja yang berada di Islandia.

Sejatinya Grjotagja merupakan sebuah gua dengan pemandian ar panas alami. Di kalangan masyarakat setempat, Grjotagja menjadi Hidden Gem yang cukup populer. Gua tersebut dapat dicapai dengan berkendara dari desa Reykjahlio di dekat Danau Myvatn.

6. Alcazar of Seville, Spanyol

(HBO)
Pada Season 5 Game of Thrones, Istana Alcazar of Seville di Spanyol juga turut menjadi salah satu setting film sebagai Water Gardens Dorne atau kediaman pribadi dari House Martell.

Dalam kehidupan asli, Alcazar of Seville merupakan salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Di dalamnya memang terdapat banyak keramik hingga monumen bersejarah yang tidak ternilai harganya. Popularitas Game of Thrones juga membuat tempat ini kian ramai didatangi traveler yang penasaran.

Sekiranya, sejumlah destinasi di atas dapat menginspirasi traveler yang menggemari film seri Game of Thrones. Mungkin ada di antara traveler yang ingin mengikuti intrik perebutan kekuasaan secara langsung seperti di dalam filmnya. Datang saja langsung ke lokasinya.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.