Libur Long Weekend Datang Lagi di Awal Mei, Siap Macet-macetan?




Rifan Financindo Berjangka Semarang -  Libur long weekend sekarang ini sudah bak suasana mudik. Beberapa tahun belakangan, warga di kota-kota besar memang memanfaatkan liburan long weekend dengan bertamasya ke luar kota atau mudik ke kampung halaman.

Dari penanggalan yang dilihat di kalender, April ini tak ada liburan long weekend. Tapi di awal Mei, siap-siap menyambut long weekend. Pada Kamis 5 Mei libur kenaikan Isa al Masih dan Jumat 6 Mei libur Isra Mi'raj, menyambung ke Sabtu dan Minggu, total ada empat hari libur.

Omong-omong soal libur long weekend di awal Mei, ternyata banyak masyarakat yang sudah menyiapkan jauh-jauh hari liburan ini. Tengok saja di penjualan tiket kereta api secara online. Nyaris tak tersisa jadwal ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur di tanggal 4 Mei malam dan 5 Mei. Masyarakat Indonesia memang sudah banyak yang berhitung saat memilih liburan.

Selain soal urusan tiket, untuk yang naik kereta atau yang naik pesawat macet di long weekend tak jadi soal. Mungkin hanya saja saat berkendara menuju ke stasiun dan bandara yang perlu dipersiapkan.

Nah, bagi yang menempuh kendaraan roda empat mesti bersiap-siap bila macet menghadang. Mesti bersabar dan jangan menyerobot. Pilih jalur alternatif yang terbaik, panduan di internet soal jalur bebas macet bisa jadi pilihan.

Dan saat berlibur, jangan lupa mampir ke rumah makan, pusat kerajinan, atau oleh-oleh. Karena bagaimanapun arus mudik saat libur menggairahkan ekonomi di daerah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah