IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan di Awal Pekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak di kisaran 4.406-4.491 di awal pekan ini.
Rifan Financindo Berjangka Semarang - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat di awal pekan ini didorong sentimen global terutama penguatan indeks saham Dow Jones.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, penutupan bursa saham Amerika Serikat positif pada akhir pekan lalu dapat memberikan angin segar ke pergerakan IHSG. Ia menilai, level support di 4.406 sedang terus diuji. Target resistance berada di level 4.491.

"Level resistance itu perlu digapai untuk mempertahankan pola pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan," ujar William dalam ulasannya, Senin (25/1/2016).

Sementara itu, Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan, IHSG akan bergerak menguat dengan level support 4.408-4.421 dan resistance 4.463-4.500. "IHSG berpeluang menguat akibat kenaikan bursa saham Amerika Serikat dan Eropa," tutur Hans saat dihubungi Liputan6.com.

Untuk rekomendasi saham, William memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Sedangkan Hans memilih saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Pada penutupan perdagangan saham Jumat 22 Januari 2016, IHSG naik 42,61 poin atau 0,96 persen ke level 4.456,74. IHSG berada di level tertinggi 4.456 dan terendah 4.421. Investor asing mencatatkan aksi jual sekitar Rp 99,8 miliar. (Ahm/Igw)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah