Saham Apple dan Amazon Bikin Wall Street Positif

Saham Apple dan Amazon Bikin Wall Street Positif
Rifan Financindo Berjangka - Pasar saham Wall Street naik tinggi jelang tutup tahun 2015. Penguatan saham Amazon dan Apple merangsang saham-saham teknologi lain ikut naik.

Seluruh indeks sektoral di S&P 500 berakhir positif, dipimpin oleh sektor teknologi. Saham Apple mampu melonjak hingga 1,8% meski ada kekhawatiran melambatnya penjualan iPhone.

Amazon menanjak lebih tinggi lagi, hingga 2,78% dan mencapai rekor tertinggi sepanjang masa di US$ 693,97 per lembar. Peritel daring itu mencatat lebih dari 3 juta anggota Prime baru di akhir Desember.

"Saham teknologi dan beberapa saham kesehatan bisa memberikan pertumbuhan yang tinggi di tengah situasi di mana banyak perusahaan yang melakukan penghematan dan buyback saham untuk menghasilkan laba," kata Bucky Hellwig, senior vice president BB&T Wealth Management di Birmingham, Alabama, seperti dikutip Reuters, Rabu (30/12/2015).

Pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat, Indeks Dow Jones melonjak 1,1% ke level 17.720,98 dan Indeks S&P 500 menanjak 1,06% ke level 2.078,36. Indeks Komposit Nasdaq melaju 1,33% ke level 5.107,94.
(ang/ang)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah