KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Mengamati Lumut Berjam-jam Jadi Tren Perempuan Jepang

Share this history on :
Tumbuhan lumut yang berada di berbagai tempat di wilayah Jepang nyatanya menjadi sarana relaksasi bagi banyak orang.
Rifan Financindo Berjangka - Apa yang Anda rasakan ketika melihat tumbuhan lumut di sekitar Anda, kebanyakan orang pasti merasa jijik bukan? Namun, hal tersebut tidak dirasakan warga khususnya para kaum hawa di Jepang. 

Dilansir Odditycentral pada Kamis (30/7/2015), tumbuhan lumut yang berada di berbagai tempat di wilayah Jepang nyatanya menjadi sarana relaksasi bagi banyak orang. Pasalnya, mereka meyakini bahwa dengan menatap lumut selama berjam-jam akan membantu siapapun terbebas dari rasa stres dan tertekan.

Takeshi Ueno, seorang ahli ekologi tanaman di Tsuru University menyatakan bahwa kegiatan ini sangat populer dikalangan perempuan, karena "mereka kaya emosi".

Kegiatan ini berlangsung sejak 2013 silam ketika Hoshino Resort Oirase Keiryu Hotel di Aomori Prefecture memperkenalkan program satu malam termasuk dengan tur pengamatan koloni lumut di hutan yang berada di tepi sungai. Tak disangka, program tersebut sukses dan banyak menarik perhatian pengunjung. Bahkan, acara ini sangat populer di kalangan wisatawan perempuan yang diadakan selama delapan kali dalam setahun.

Jumlah perempuan yang tertarik melihat lumut juga nampaknya bertepatan dengan tren mendaki gunung di Jepang. "Banyak pendaki perempuan yang menyukai tanaman dan bunga, termasuk lumut," ucap penggemar lumut, Hisako Fuji yang menulis sebuah buku berjudul Lumut, My Dear Friends.
Bagaimana dengan Anda, tertarik mencoba? (ul/kw)


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.