KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Internet Explorer Ternyata Belum `Mati` di Windows 10

Share this history on :
Internet Explorer 11 tetap tersedia di Windows 10 Enterprise.
Rifan Financindo Berjangka - Sistem operasi anyar Windows 10 telah secara resmi tersedia di 190 negara per 29 Juli 2015. Microsoft selaku empunya Windows 10 telah membekalinya dengan browser terbaru Microsoft Edge untuk menggantikan Internet Explorer (IE), yang notabene merupakan mesin peramban default di edisi-edisi Windows sebelumnya.

Namun begitu, Lucky Gani selaku Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia menjelaskan, kehadiran Edge tidak sepenuhnya "membunuh" eksistensi IE. Pasalnya, IE akan tetap tersedia di Windows 10 Enterprise yang ditujukan bagi pasar korporasi.

"Microsoft Edge akan menggantikan IE di Windows 10 Home dan Premium untuk consumer. Sementara, di Windows 10 Enterprise disediakan keduanya, Edge dan IE 11," terang Lucky di acara peluncuran Windows 10 di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Lebih lanjut, Senior Technical Evangelist Microsoft Indonesia, Norman Sasono memaparkan, IE 11 tetap disertakan pada Windows 10 Enterprise karena kebutuhan konsumen segmen korporasi yang lebih kompleks. "Aplikasi-aplikasi perusahaan yang jadul mungkin saja tidak bisa berjalan di browser modern seperti Edge," ungkap Norman.

Windows 10 sendiri digadang-gadang memang merupakan edisi paripurna dari seluruh generasi Windows. Disebutkan bahwa Windows 10 merupakan perpaduan antara Window 7 dengan antar mukanya yang familiar dan Windows 8.1 dengan kecanggihan serta sentuhan modernnya.

Windows 10 juga menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC, bahkan konsol game dan perangkat virtual reality seperti Hololens.
(dhi/dew)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.