Trend Bearish Harga Emas Mulai Solid, Berakhir Turun 4 Sesi Berurutan


Rifan Financindo Berjagka - Harga emas spot LLG dan  berjangka Comex kembali mengalami penurunan untuk empat sesi berturut-turut pada akhir perdagangan Kamis dini hari tadi (25/6). Harga logam mulia ditutup anjlok terus dan mencapai posisi paling rendah dalam dua minggu belakangan. Nilai tukar dollar yang menguat terhadap euro memberikan tekanan bagi pergerakan harga komoditas ini.  

Para investor masih menantikan kelanjutan dari perundingan antara Yunani dengan para krediturnya. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai apakah negara yang sedang terbelit utang tersebut akan mampu mengamankan pembiayaan lanjutan untuk menghindari kebangkrutan. Akan tetapi sudah ada sinyal bahwa akan terjadi kesepakatan antara Yunani dan Troika.

Harga emas mengalami pergerakan yang fluktuatif pada perdagangan malam tadi. Komoditas ini sempat bergerak menguat di awal sesi yang disebabkan oleh retreat bursa saham dan dollar AS. Akan tetapi harga logam mulia gagal untuk mempertahankan momentum setelah dollar dan bursa saham bergerak rebound.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Rabu dini hari tadi tampak mengalami penurunan sebesar 0,3 persen dan ditutup pada posisi 1.174,20 dollar per troy ons. Sedangkan harga emas berjangka Comex tampak mengalami penutupan 3,70 dollar dan berakhir di level 1.172,90 dollar per troy ons.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau berpotensi untuk bergerak rebound. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi 1.175,75 dollar.  

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG  hari ini akan masih cenderung untuk bergerak sideways dan terbatas di sesi Asia. Trend bearish yang terjadi pada perdagangan emas mulai membentuk kondisi yang solid sehingga para investor masih sulit untuk mendorong harga untuk rebound.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.180  dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga berpotensi melanjutkan peningkatan lagi ke posisi 1.190 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.170 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.165 dollar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah