Harga Kakao Ditutup Menguat, Berpotensi Bullish Selanjutnya


Rifan Financindo Berjangka - Harga kakao berjangka di penutupan perdagangan Kamis dini hari terpantau berakhir dengan membukukan kenaikan yang cukup signifikan (25/6). Meskipun harga tidak berhasil kembali ke level 9 bulan tertinggi tetapi kenaikan yang terjadi malam tadi berhasil menghapuskan penurunan yang terjadi pada perdagangan sebelumnya.

Harga kakao berjangka untuk kontrak September sedang mengalami pergerakan yang sideways dan konsolidasi selama satu pekan belakangan. Harga komoditas ini mengalami rally panjang dan tajam sejak awal bulan April lalu dan mencapai posisi paling tinggi sejak bulan September 2014. Saat ini para pelaku pasar sudah menghadapi kondisi jenuh beli sehingga sedang menunggu sinyal lanjutan untuk menentukan apakah rally akan berlanjut atau justru akan mengalami koreksi.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga kakao berjangka kontrak September yang merupakan kontrak paling aktif saat ini terpantau ditutup dengan membukukan kenaikan yang signifikan. Harga komoditas tersebut menguat sebesar 31dollar atau 0,95 persen pada posisi 3.282 dollar per ton.  

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya masih berpotensi untuk melanjutkan peningkatan. Saat ini indikator teknikal jangka pendek, menengah dan panjang masih bullish.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level resistance pada posisi 3.320 dollar. Jika level resistance tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 3.400 dollar. Sedangkan level support yang akan dites jika terjadi koreksi ada pada 3.214 dollar dan 3.170 dollar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah