Gadis Tertua di Filipina Merayakan Ulang Tahunnya Ke-18


Rifan Financindo Berjangka - Ana Rochelle Pondare, yang berasal Filipina baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-18 dengan sangat meriah. Bertemakan pesta putri, Pondare mengenakan gaun merah berkilau dan mahkota di kepalanya. Bagi gadis lain, pesta ulang tahun ke-18 mungkin merupakan hal yang biasa. Namun bagi Pondare, pesta ulang tahun ke-18 adalah ungkapan rasa syukur luar biasa atas pencapaian usianya. 

Ya, Pondare memang bukan gadis pada umumnya, Pondare mengalami kondisi genetik yang sangat langka disebut progeriaProgeria adalah kondisi yang menyebabkan tubuh menua sepuluh tahun lebih cepat dari tubuh normal. Jika usia tubuh atau kondisi fisiki Pondare dihitung secara medis, tubuh Pondare saat ini menunjukkan usia 144 tahun. Sebelum ini, dokter yang menangani kondisi Pondare menyebutkan bahwa Pondare hanya memiliki harapan hidup maksimal hingga 15 tahun. 

Lewat wawancara di tahun 2011, Pondare pernah mencurahkan perasaan tentang dirinya yang memiliki tubuh berusia ratusan tahun. "Saya bukanlah gadis seutuhnya. Dokter berkata bahwa saya akan segera menua dan perjalanan hidup saya di dunia akan berjalan sangat cepat. Setelah berusia 15 tahun, saya pun dikatakan akan segera pergi meninggalkan dunia," ujar Pondare.

Maka tak salah saat tahun ini Pondare mencapai usia 18 tahun, semua orang termasuk dirinya sendiri merasa sangat bersyukur. Selebriti asal Filipina yang merupakan salah satu idola Pondare, Sarah Geronimo, juga memberi selamat langsung kepada Pondare atas ulang tahunnya yang ke-18.

Berdasarkan Progeria Research Foundation, ada sekitar 80 anak di seluruh dunia yang mengalami kondisi progeria dan dua diantaranya berada di Filipina. Dokter Pierre R. Clero yang menangani penderitaan Pondare membantunya dengan memberikan diet spesial serta krim kulit untuk memperpanjang harapan hidup gadis remaja ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah