Wah, MINI 5 Pintu Sudah Mendarat di Indonesia



Rifan FInancindo Berjangka Semarang-Tangerang Selatan -Sebuah mobil MINI yang berbeda dari lainnya terlihat di sebuah gedung di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Mobil itu ternyata MINI 5 Door.

Sayangnya, sebagian tubuh mobil MINI Cooper S dengan lima pintu ini masih ditutup kain selubung. Apakah MINI terbaru ini diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat?

Belum ada keterangan resmi dari pihak BMW Group Indonesia. Namun, dengan kemunculan unit ini di Indonesia diperkirakan bahwa MINI lima pintu akan mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat. Model ini tergolong masih hangat, soalnya MINI baru memproduksinya pada pertengahan tahun lalu.


Meski begitu, detikOto sempat melihat dengan jelas tampilan bagian depan generasi ketiga dari mobil MINI ini.

Handle pintu belakang tercetak jelas meski tertutup kain selubung. Hal itu menandakan bahwa MINI ini memiliki 5 pintu. Padahal, MINI yang baru hadir di Indonesia saat ini baru memiliki 3 pintu.

Dilihat dari bagian depan, tak ada perbedaan dengan New MINI 3 pintu yang sudah mengaspal di Indonesia. Namun, karena memiliki lima pintu, wheelbase mobil ini tentunya lebih panjang

Selain itu, pelek yang terlihat jelas dalam New MINI 5 Door sempat dilihat detikOto menampilkan pelek yang lebih sporty. Pelek 10 palang dengan kombinasi warna perak dan hitam memberikan kesan gagah pada mobil ini.

Jika dilirik dari New MINI 5 Door yang dirilis secara global, mobil itu memiliki wheelbase yang lebih panjang 72 mm. Posisi kabin pun lebih lapang dengan tambahan headroom sekitar 15 mm.

Tidak hanya itu, kursi belakangnya juga cukup lega. Di kursi penumpang bagian belakang, mobil ini mampu menampung tiga orang.

Dari keterangan resminya, New MINI 5 Door memiliki empat varian. Keempatnya itu adalah MINI Cooper S dengan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 1.998 cc bertenaga maksimum 192 hp, MINI Cooper 5 door standar dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.499 cc bertenaga maksimum 136 hp, MINI Cooper SD dengan mesin 4 silinder diesel berkapasitas 1.995 cc bertenaga 170 hp dan MINI Cooper D dengan mesin 3 silinder diesel berkapasitas 1.496 cc bertenaga maksimum 116 hp pada 4.000 rpm. Kira-kira kapan ya mau diluncurkan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah