Bob Sadino, Celana Pendek dan Soeharto




Rifan Financindo Berjangka Semarang-Celana pendek lekat dengan sosok pengusaha nyentrik Bob Sadino. Bob saat ditanya selalu memberi penjelasan soal celana pendeknya. Pastinya dia bukan bermaksud tidak menghargai orang. Tapi itulah Bob Sadino, semua menganggapnya sebagai sumber inspirasi.

Aneka macam kisah dialami Bob Sadino dengan celana pendeknya. Bob pernah diusir dari gedung DPR, hingga dengan celana pendek Bob pun pernah bertemu Soeharto.

Sang presiden di era 80-an adalah sosok yang berkuasa. Tapi Bob tampil apa adanya sesuai dengan ciri khasnya. Soeharto datang melihat peternakan dan kebunnya, Bob menerima dan memberi penjelasan Soeharto dengan celana pendek dan kemeja putih. Soeharto tak marah saat itu.

Satu hal yang penting dicatat dari Bob Sadino adalah soal keberanian dan praktik. Dari bukunya 'Belajar Goblok ala Bob Sadino' seperti yang dikutip, Selasa (20/1/2015) Bob menuturkan kalau orang goblok lebih hebat dari orang pintar. Orang goblok berani langsung praktik, tapi orang pintar terlalu banyak pertimbangan.

"Silakan cari kegagalan, cari kendala Anda. Saya mengalami segunung kegagalan, kendala dan keringat dingin dan air mata darah. Tapi, saya belajar dari kegagalan dan mencari jalan keluarnya. Kegagalan adalah anugrah," tutur Bob. 

Bob memulai usahanya jatuh bangun. Mulai dari sopir, tukang batu, jualan telur dan mempunyai usaha Kemfood dan Kemchick.

Bob meninggal dunia pada Senin (19/1) pukul 18.05 WIB di RS Pondok Indah. Bob akan dimakamkan siang ini di TPU Jeruk Purut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah