Kepala DVI Jatim: Korban AirAsia Akan Segera Dibawa ke Surabaya

Rifan FInancindo Berjangka Semarang - Basarnas saat ini sedang melakukan evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Menurut Kepala Disaster Victim Identification (DVI) Jawa Timur Kombes Budiyono, setiap jenazah korban pesawat AirAsia yang ditemukan akan segera dibawa ke Surabaya.

"Penumpang AirAsia secepatnya akan dibawa ke Surabaya. Tim identivikasi akan melakukan identifikasi di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur," ujar Budiyono di Posko Crisis Center Bandara Udara Juanda, Selasa (30/12/2014) petang.

Dari informasi yang diterima detikcom, malam ini ada tujuh jenazah yang akan diterbangkan ke Bandara Juanda. Jenazah itu nantinya akan disemayamkan di gedung bekas penampungan TKI di Jalan Raya Juanda.

Budiyono mengatakan, untuk memudahkan investigasi jenazah, tim identifikasi meminta keluarga menyerahkan data fisik dan DNA story ke posko kesehatan. "Sampai saat ini sudah puluhan keluarga yang menyerahkan ke kita. Mereka juga menyerahkan ciri-ciri fisik seperti rambut dan record medisnya," ujarnya.

Untuk Warga Negara Asing (WNA), pihak DVI akan berkoordinasi dan kerja sama dengan kedutaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah