Apa Alasan Salah Satu Orang Terkaya Dunia Temui Jokowi Jelang Tutup Tahun?



Rifan FInancindo Berjangka Semarang - Salah satu orang terkaya dunia, George Soros, berniat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di komplek Istana Negara. Apa alasan Soros menemui Jokowi di akhir tahun 2014 ini?

"Courtessy call. Kunjungan kehormatan dari beliau," kata Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2014).

Menurut Sofyan, pemerintah dan Jokowi juga perlu banyak mendengar informasi seputar kondisi keuangan dunia terkini langsung dari pelaku pasar internasional.

"Saya kira presiden perlu dengar dari orang banyak seperti George Soros. Dia (soros) yang mengerti keuangan dunia dan beliau kan pelaku pasar," katanya.

Sofyan menambahkan, kunjungan ini merupakan permintaan Soros kepada pemerintah Indonesia supaya bisa bertemu langsung dengan Jokowi. 

"Dia kan kunjungannya banyak.‎ Permintaan dari George," kata Sofyan.

Berdasarkan jadwal acara Presiden RI yang diterima detikFinance, Jokowi dijadwalkan menerima pria berharta US$ 24 miliar (Rp 288 triliun) ini pada pukul 14.00 WIB.

Soros adalah konglomerat yang masuk urutan orang terkaya ke-17 dunia versi majalah Forbes. Tahun lalu, pria berumur 84 tahun ini berada di urutan ke-19 dunia.

Soros meraup hartanya lewat perusahaan investasi Soros Fund Management yang tanam uang di berbagai sektor. Perusahaan tersebut sekarang diurus oleh anaknya Soros, Robert sebagai komisaris utama, dan Scott Bessent sebagai CEO.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah