Harga Kakao Mulai Bentuk Trend Menguat, Aksi Beli Kuat


Harga kakao di bursa ICE Futures US pada penutupan perdagangan Selasa 16 September 2014 terpantau ditutup menguat. Penguatan harga kakao di bursa ICE Futures US dipicu oleh aksi beli para investor.

Trend bearish harga kakao yang sebelumnya telah menjatuhkan harga kakao cukup signifikan dalam 15 hari awal bulan September, terpantau mulai menguatkan aksi beli para investor di ICE US. Posisi harga yang telah relatif rendah, memicu aksi beli para investor yang cukup tersupport oleh tertahannya rally Dollar AS dalam beberapa hari terakhir. Imbas hal tersebut, harga kakao pun dapat ditutup menguat dalam 3 hari beruntun.

Sebelumnya, pergerakan harga kakao berada dalam trend bearish akibat sentimen sisi supply yang negatif cukup kuat. Pengiriman kakao asal Pantai Gading dan Ghana yang tergolong tinggi, memicu potensi penumpukan supply global. Dampak dari hal tersebut, harga kakao pun tergerus meskipun ekspektasi demand baik.

Pada penutupan perdagangan Selasa lalu di bursa ICE Futures US harga kakao terpantau ditutup menguat. Harga kakao berjangka ICE US untuk kontrak Desember 2014 ditutup naik 0,43% ke tingkat harga $3.070 atau menguat $13/ton.

Harga kakao akan cenderung bergerak melemah pada perdagangan hari ini di ICE US. Hal tersebut dilandasi oleh potensi pengambilan profit jangka pendek para investor pasca penguatan di 3 hari perdagangan terakhir disaat sentimen masih cukup negatif di sisi supply. Terkait pergerakan harga, range normal diprediksi akan berada di kisaran $3.030-$3.090.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah