Harga Gula Bangkit Akibat Dorongan Teknikal, Fundamental Masih Negatif

Harga gula di Bursa ICE Futures US dan LIFFE pada perdagangan Rabu 20 Agustus 2014 terpantau ditutup menguat signifikan. Penguatan harga gula di Bursa ICE US dan LIFFE dipicu oleh aski beli teknikal para investor akibat pelemahan yang telah memasuki fase lesu.
Pergerakan harga gula di Bursa ICE US dan LIFFE yang telah tertekan melemah signifikan oleh dorongan faktor fundamental terpantau rebound pada perdagangan Rabu lalu. Pelemahan harga gula yang dipicu oleh tekanan kuat dari terus bertambahnya pengiriman gula Brasil disaat demand global lemah membuat harga gula baik di bursa komoditas maupun pasar fisik mengalami penurunan tajam.
Adapun terkait dorongan teknikal, pergerakan melemah harga gula yang telah menembus batas level jenuh menjadi pemicu bangkiatnya harga gula. Tertembusnya batas jenus pelemahan di indikator RSI yang telah lebih rendah dari 30 mengindikasikan pergerakan telah oversold sehingga memicu koreksi harga di bursa.
Pada perdagangan Rabu 20 Agustus 2014 di bursa ICE US, harga gula terpantau ditutup menguat signifikan. Harga gula berjangka ICE US untuk kontrak Oktober 2014 naik 1,49% ke tingkat harga $15,70/ton atau menguat $0,23/ton.
Sementara pada penutupan perdagangan di Bursa LIFFE, harga gula putih juga terpantau ditutup menguat signifikan. Harga gula putih berjangka LIFFE untuk kontrak Oktober 2014 ditutup naik 1,14% ke tingkat harga $424,90/ton atau menguat 4,80/ton.
Harga gula akan cenderung bergerak melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh tekanan faktor fundamental negatif yang masih sangat kuat. Terkait pergerakan harga, range normal diprediksi akan berada di kisaran $15,30-$15,90 pada gula ICE US dan $410-$430 pada gula putih LIFFE.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah