Emas Spot Merosot Tajam Terhadap Major Currencies (22/08/14)

Emas di pasar spot hari ini ( 22 Agustus) terpantau turun setelah dibuka pada kisaran 1289.96 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Emas spot telah melemah sekitar -15.74 USD/oz t atau sekitar -1.22 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1274.22 USD/oz t.
Sentimen positif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat dan menekan turun harga emas spot setelah Federal Reserve Bank of Philadelphia menyampaikan bahwa kinerja sektor manufaktur di Amerika Serikat mengalami kenaikan.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan peningkatan pada indikator ekonomi Philly Fed Manufacturing Index yang bertambah ke angka 28.0 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 23.9. Informasi yang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan turun 19.7.
Pada perdagangan XAUEUR harga emas spot nampak bergerak turun sekitar – 1.45% dan nilai bergulir terhadap kurs Euro berada pada 959.83 EUR/t oz. Sementara itu menghadapi Poundsterling Inggris emas spot nampak turun sekitar – 1.30% dan nilai bergulir XAUGBP berada pada 768.46 GBP/t oz.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah