Analisis Fundamental Euro (22/08/14), Melemah Tipis

Nilai tukar Euro pada hari ini (03:04:35 GMT, Jum’at, 22 Agustus 2014) melemah terhadap Yen Jepang. Dibuka pada 137.88 di awal perdagangan EURJPY (00.00 GMT), mata uang tersebut telah melemah sekitar -4 pips atau sekitar -0.03 % dan nilai bergulir tampak berada di kisaran 137.845.
Sentimen negatif terhadap Euro nampak menguat terkait laporan dari kantor statistik Eurostat kepada publik bahwa sektor konsumsi di kawasan Euro mengalami penurunan dan masih mengalami kontraksi lebih lanjut.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan terjadinya pelemahan pada indikator fundamental ekonomi Consumer Confidence yang turun ke angka -10 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu -8. Penurunan tersebut menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun ke angka -9. Euro terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.
Analisis fundamental forex harian Euro bahwa range normal pergerakan pair EIRJPY akan memiliki support di kisaran 137.27 dan level resistance pada kisaran 138.21.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah