Harga Kedelai Semakin Jatuh Tertekan Hujan di Amerika Serikat

Harga kedelai di Bursa CBOT pada perdagangan Rabu 30 Juli 2014 terpantau ditutup melemah signifikan. Pelemahan harga kedelai di Bursa CBOT dipicu oleh sentimen negatif kuat dari potensi turunnya hujan di area penanaman kedelai di AS.
Dorongan pelemahan dari sentimen negatif curah hujan AS yang diperkirakan akan turun disaat masa pertumbuhan vital kedelai, terpantau kembali mengakibatkan pelemahan signifikan pada kedelai CBOT. Potensi menumpuknya kedelai produksi AS pada periode ini semakin menguat akibat kondisi cuaca yang terus mendukung bagi pertumbuhan kedelai AS.
Sebelumnya, harga kedelai di Bursa CBOT sempat bergerak bangkit pada pekan lalu akibat kondisi cuaca dan demand kedelai AS yang masih kuat. Kondisi cuaca kering yang melanda AS serta masih tingginya ekspor kedelai AS di pasar global, menjadi hal yang dapat mendorong penguatan harga kedelai untuk bangkit dari rekor terendah sepanjang tahun 2014 pekan lalu.
Pada perdagangan Rabu 30 Juli 2014 di Bursa CBOT, harga kedelai terpantau ditutup melemah signifikan. Harga kedelai berjangka CBOT untuk kontrak November 2014 turun 1,26% ke tingkat harga $10,81/bushel atau melemah $0,138/bushel.
Harga kedelai akan cenderung untuk kembali mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini di CBOT. Hal tersebut dilandasi oleh masih kuatnya sentimen negatif dari potensi lonjakan output kedelai AS yang kembali menguat pasca adanya prediski turunnya hujan di wilayah penanaman kedelai AS. Terkait pergerakan harga kedelai, range normal diprediksi akan berada di kisaran $10,60-$11,05 per bushel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah