Harga Kakao Terus Melambung Terangkat Ekspektasi Pembelian dari Industri

Harga kakao di Bursa ICE Futures US pada perdagangan Rabu 30 Juli 2014 terpantau ditutup menguat signifikan. Penguatan harga kakao di Bursa ICE US dipicu oleh adanya ekspektasi pembelian kakao oleh industri cokelat.
Pergerakan harga kakao yang cenderung terus menguat dalam beberapa pekan terakhir, terpantau kembali naik menyentuh rekor tertinggi baru pada perdagangan Rabu 30 Juli 2014. Harga kakao yang sebelumnya terangkat akibat ekspektasi kuatnya permintaan di pasar Asia dan Amerika Utara akibat data pengolahan kakao, kini kembali terdorong menguat akibat ekspektasi pembeliaan oleh industri.
Ekspektasi akan adanya pembelian kakao oleh industri tersebut, dilandasi oleh potensi keitadaan produsen yang melakukan penjualan dalam waktu dekat. Imbas hal tersebut, harga kakao melejit di bursa untuk mengantisipasi ekspektasi tersebut. Walaupun demikian, terkait produksi kakao global pada periode 2013/2014 masih diprediksi cenderung berada di posisi surplus dibandingkan defisit.
Pada perdagangan Rabu 30 Juli 2014 di Bursa ICE US, harga kakao terpantau ditutup menguat signifikan. Harga kakao berjangka ICE US untuk kontrak September 2014 naik 0,88% ke tingkat harga $3.205/ton atau menguat $28/ton.
Harga kakao berpotensi untuk melanjutkan penguatan di Bursa ICE US. Hal tersebut dilandasi oleh posisi fundamental positif yang cukup kuat, sedangkan indikator teknikal juga masih memperlihatkan potensi untuk bergerak menguat. Terkait pergerakan harga kakao, range normal diprediksi akan berada di kisaran $3.165-$3.234/ton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah