Sentimen Memudar, Harga Kopi Arabika Turun di ICE US

Harga kopi varian Arabika terpantau ditutup melemah setelah dua hari sebelumnya mengalami penguatan. Pelemahan harga kopi Arabika di Bursa ICE dipicu oleh melemahnya sentimen positif dari kondisi cuaca Brasil.
Sentimen positif dari perkembangan cuaca di Brasil yang sempat mengalami suhu dingin, mulai pudar di Bursa ICE US. Dampak dari kondisi cuaca yang sebelumnya diprediksi akan mengakibatkan memburuknya kondisi tanaman kopi di Brasil tersebut, pudar seiring mulai stabilnya kondisi cuaca Brasil. Dampak dari pudarnya sentimen cuaca tersebut, kini investor kembali lebih cenderung untuk khawatir akan potensi kesalahan prediksi tingkat defisit output kopi Brasil menjelang masa panen.
Pada perdagangan Selasa 24 Juni 2014 di bursa ICE US, harga kopi varian Arabika ditutup melemah. Harga kopi Arabika berjangka ICE US untuk kontrak September 2014 turun 0,65% ke tingkat harga $176,25/ton atau melemah $1,15/ton.
Sedangkan untuk pergerakan harga kopi varian Robusta di Bursa LIFFE, kopi varian tersebut juga ditutup melemah. Harga kopi Robusta berjangka LIFFE untuk kontrak September 2014 turun 0,50% ke tingkat harga $1.972/ton atau melemah $10/ton.
Harga kopi akan cenderung untuk kembali melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh belum adanya fundamental positif yang dapat mempengaruhi secara signifikan pergerakan harga kopi di Bursa. Terkait pergerakan harga kopi pada perdagangan hari ini, range normal kopi akan berada di kisaran $170-$182 pada Arabika dan $1.949-$2.011 pada Robusta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah