Pasokan dari Irak Dinilai Aman, Harga Minyak WTI Melemah

Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga minyak mentah terpantau mengalami penurunan (24/6). Harga minyak mentah Brent melemah untuk tiga hari berturut-turut sedangkan harga minyak mentah WTI melempem di tengah spekulasi bahwa produksi minyak mentah Irak tidak akan terganggu oleh pemberontakan yang terjadi di negara tersebut.
Para pemberontak di Irak telah mengambilalih penyulingan minyak Baiji di utara negara tersebut dan mulai bergerak ke perbatasan Yordania. Akan tetapi kawasan selatan yang merupakan rumah produksi minyak mentah yang lebih besar tampaknya tidak terganggu.
Dari Amerika Serikat laporan pasokan minyak mentah yang akan diumumkan besok malam tampaknya akan kembali menunjukkan terjadinya penurunan untuk empat minggu berturut-turut.
Harga minyak mentah WTI untuk kontrak Agustus mengalami penurunan sebesar 92 sen dan ditransaksikan pada posisi 105.25 dollar per barel hari ini. Sementara itu harga minyak mentah Brent terpantau anjlok sebesar 50 sen dan ditransaksikan di level 113.62 dollar per barel. Premium harga minyak mentah Brent terhadap WTI melebar menjadi 8.11 dollar dari 7.95 dollar pada perdagangan kemarin.
Pergerakan harga minyak mentah jenis WTI berjangka  akan mengalami pelemahan yang cukup signifikan untuk perdagangan hari ini. Hari ini harga komoditas berjangka tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 104 – 106 dollar per barel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah