Mesir Hentikan Impor Gandum Asal AS, Harga Gandum Anjlok di CBOT

Harga gandum di Bursa CBOT pada perdagangan Senin 23 JUni 2014 terpantau ditutup melemah hingga harga terendah Sejak Januari 2014. Pelemahan harga gandum di Bursa CBOT dipicu oleh fundamental negaitf kuat dari berkurangnya impor gandum Mesir asal AS hingga ke level 0.
Penghentian impor gandum Mesir asal AS menjadi momok kuat pelemahan harga gandum hingga level terendah sejak 31 Januari 2014. Pernyataan otoritas Mesir yang menyatakan bahwa Mesir telah membeli 180.000 ton gandum untuk pengiriman Agustus asal Rusia dan Rumania dengan tanpa melakukan pembelian gandum AS, langsung memicu harga gandum anjlok di CBOT.
Anjloknya harga gandum di CBOT disebabkan oleh status Mesir sebagai importir terbesar gandum dunia, dan juga indikasi melemahnya permintaan gandum asal AS akibat relatif lebih murahnya harga gandum dari negara eksportir lain.
Pada perdagangan Senin 23 Juni 2014 di Bursa CBOT harga gandum terpantau ditutup melemah. Harga gandum berjangka CBOT untuk kontrak Juli 2014 turun hingga 0,96% ke tingkat harga $5,796/bushel atau melemah $0,056/bushel.
Harga gandum akan melanjutkan trend pelemahan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh fundamental negatif kuat dari pemberhentian impor gandum asal AS oleh Mesir yang mengindikasikan lemahnya permintaan gandum AS di pasar global. Terkait pergerakan harga gandum pada perdagangan hari ini, range normal gandum untuk kontrak Juli 2014 diprediksi akan berada di kisaran $5,68-$5,99.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah