Harga Jagung Lanjut Melemah Tertekan Dampak Hujan Pekan Lalu

Harga jagung di Bursa CBOT pada perdagangan Selasa 24 Juni 2014 di Bursa CBOT terpantau ditutup melemah. Pelemahan harga jagung di Bursa CBOT masih dipicu oleh kekhawatiran akan potensi perbaikan kualitas tanamana jagung imbas hujan pekan kemarin.
Dampak hujan di beberapa wilayah AS masih berdampak negatif pada pergerakan harga jagung di Bursa CBOT. Ekspektasi akan membaiknya kondisi tanaman jagung AS akibat dampak pasca hujan, masih kokoh memberikan sentimen negatif pada pergerakan harga jagung. Dampak dari sentimen akan membaiknya kondisi tanaman jagung bahkan mampu untuk menghilangkan pengaruh dari rilis data USDA yang menyatakan persentase jagung dalam kualitas baik AS turun 2% ke level 74%.
Pada perdagangan Selasa 24 Juni 2014 di Bursa CBOT, harga jagung ditutup melemah. Harga jagung berjangka CBOT untuk kontrak Juli 2014 turun 0,32% ke tingkat harga $4,43/bushel atau melemah $0,014/bushel,
Harga jagung akan cenderung untuk bergerak kembali melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh potensi tekanan sisi supply jagung AS yang masih kuat. Terkait pergerakan harga jagung CBOT pada perdagangan hari ini, jagung diprediksi akan bergerak di kisaran $4,37-$4,48/bushel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah