Harga Gula Semakin Pahit di ICE US, Terus Melemah Sepanjang Pekan

Harga gula di Bursa ICE Futures US pada perdagangan Kamis 26 Juni 2014 terpantau ditutup melemah. Pelemahan pada harga gula di Bursa ICE dipicu oleh sentimen negatif kuat dari data Unica pada Rabu lalu.
Sentimen negatif dari rilis produksi tebu Brasil oleh Unica pada Rabu lalu terpantau masih kokoh mempengaruhi pergerakan harga gula di Bursa ICE US. Produksi tebu Brazil yang naik ke level 2,33 juta ton pada pertengahan Juni jauh lebih tinggi dibandingkan data akhir Mei yang hanya berada di level 2,03 juta ton. Dampak dari adanya data tersebut, harga gula khususnya untuk kontrak bulan Juli mengalami pelemahan akibat potensi lonjakan supply gula pada panen Juli ini di Brasil.
Pada perdagangan Kamis 26 Juli 2014 harga gula di Bursa ICE US ditutup melemah. Harga gula berjangka ICE US untuk kontrak Juli 2014 turun 0,85% ke tingkat harga $17,57/ton atau melemah $0,15/ton.
Harga gula masih akan cenderung melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh tekanan potensi lonjakan output gula meskipun pemerintah Brazil tengah mengupayakan peningkatan produksi ethanol. Terkait pergerakan harga gula pada perdagangan hari ini, gula diprediksi akan bergerak di kisaran $17,30-$18,00.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah