Ekspor CPO Malaysia Turun, Harga CPO Bursa Malaysia Tetap Naik

Harga CPO pada perdagangan hari ini (26/6) di Bursa Malaysia terpantau kembali mengalami pergerakan menguat. Penguatan harga CPO diduga masih disebabkan oleh potensi lonjakan demand biodiesel meskipun data ekspor CPO mengecewakan.
Pengaruh konflik Irak terhadap lonjakan harga minyak mentah global diduga masih kokoh mempengaruhi harga CPO. Penguatan minyak mentah yang turut berpotensi meningkatkan demand CPO untuk biodiesel akibat faktor substitusi terpantau mampu menepis sentimen negatif dari penurunan ekspor CPO Malaysia meskipun ekspor minyak sawit secara total tetap mengalami peningkatan.
Namun, dari data ekspor tersebut terlihat bahwa India sebagai salah satu negara dengan penduduk Muslim yang cukup besar meningkatkan demand ekspor minyak sawit. Berdasarkan data tersebut, isu lonjakan demand jelang Ramadhan cukup mendapatkan dorongan penguatan untuk mendorong harga CPO untuk kembali naik.
Pada perdagangan hari ini di Bursa Malaysia, harga CPO terpantau sedang mengalami pergerakan menguat. Harga CPO Bursa Malaysia untuk kontrak Agustus 2014 naik 0,12% ke tingkat harga 2.494 RM/ton atau menguat 3 RM/ton.
Harga CPO masih berpotensi untuk mengalami penguatan tipis pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh masih adanya dorongan sentimen positif dari potensi lonjakan demand CPO meskipun data ekspor terbaru menunjukan penurunan permintaan CPO.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah