Harga Emas LLG Ditutup Turun Akibat Koreksi Teknikal


Harga emas mengalami penutupan melemah di akhir perdagangan dini hari tadi (8/4). Lesunya harga emas terjadi akibat koreksi setelah akhir pekan lalu harga mengalami penutupan dengan membukukan kenaikan yang signifikan. Tadi malam para pelaku pasar kembali berspekulasi mengenai kemungkinan kelanjutan tapering Fed sehingga harga logam mulia tergerus melemah.

Tekanan teknikal tampak menjadi isu penting pada perdagangan emas di bursa AS tadi malam. Harga pada akhir pekan lalu ditutup pada posisi paling tinggi sejak tanggal 25 Maret yang lalu. Para pelaku pasar juga khawatiran dengan kemungkinan terus dilakukannya tapering oleh Fed. Harga emas sendiri memang akan cenderung terpukul jika Fed terus menerus melakukan pengurangan pembelian obligasi bulanannya.

Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot terpantau berada pada posisi 1295.70 dollar per troy ons. Harga emas spot mengalami penurunan yang signifikan sebesar 7.65 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Pergerakan harga komoditas pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Harga emas baik berjangka maupun LLG diperkirakan bakal mengalami pergerakan pada kisaran 1290.00 – 1320.00 dollar per troy ons.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah