Harga Emas Dini Hari Berakhir Menguat Signifikan Didorong Naiknya Permintaan Safe Haven


Harga emas tampak ditutup dengan membukukan kenaikan yang signifikan dini hari tadi (15/4). Harga logam mulia tersebut menguat tajam dan mencapai posisi paling tinggi dalam 3 minggu belakangan di tengah kekhawatiran mengenai kondisi di Ukraina. Meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia membuat emas sebagai investasi safe haven kembali diminati.

Rusia menyerukan adanya pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB setelah para tentara Ukraina bentrok dengan aktivis pro-Rusia di negara kota Slovyansk. Akan tetapi Majelis Eropa justru mempertimbangkan untuk meningkatkan sanksi terhadap Rusia karena dianggap telah menjadi penyebab krisis dalam negeri Ukraina.

Harga emas spot LLG mengalami peningkatan signifikan pada perdagangan tadi malam. Emas spot LLG tersebut ditutup pada posisi 1327.95 dollar per troy ons dini hari tadi, membukukan peningkatan sebesar 10.15 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Tadi malam harga emas bahkan sempat melejit ke level 1331.25 dollar, posisi paling tinggi sejak 24 Maret lalu.

Pergerakan harga komoditas emas LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Harga emas baik berjangka maupun LLG diperkirakan bakal mengalami pergerakan pada kisaran 1310.00 – 1330.00 dollar per troy ons.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah