Harga Emas Anjlok ke Level Terendah dalam Nyaris 2 Bulan


Pada akhir perdagangan di bursa komoditas emas dini hari tadi terjadi penurunan lanjutan (2/4). Harga emas anjlok lagi dan membukukan fase penurunan terpanjang dalam empat bulan belakangan. Kenaikan bursa saham AS membuat para pelaku pasar menurunkan permintaan terhadap emas yang lazim digunakan sebagai sarana hedging saat kondisi bursa saham tidak baik.

Indeks S&P 500 pada akhir perdagangan dini hari tadi kembali ditutup pada rekor tertinggi. Indeks ini telah mengalami kenaikan sebesar 20 persen dalam satu tahun belakangan. Pada pengumuman tadi malam indeks ISM Manufacturing PMI mengalami kenaikan di bulan Maret lalu. Indeks tersebut berada pada level 53.7 poin.

Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Juni mengalami penurunan sebesar 0.3 persen dan ditutup pada posisi 1280 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga sempat menyentuh level 1277.40 dollar tadi malam, posisi paling rendah sejak tanggal 11 Februari.

Harga emas spot LLG juga tampak mengalami penurunan. Harga dini hari tadi ditutup pada posisi 1278.80 dollar per troy ons, paling rendah sejak 11 Februari. Harga emas tersebut membukukan pelemahan sebesar 5.15 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Pergerakan harga komoditas emas baik berjangka maupun spot LLG hari ini berpotensi untuk melanjutkan penurunannya. Harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1260 – 1300 dollar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah