Emas Spot Rally Setelah Rilis Rapat FOMC


Emas di pasar spot pada awal perdagangan hari ini (10/4) secara umum terpantau rally melanjutkan kenaikan 2 hari perdagangan berturut. Perdagangan  emas di pasar spot hari sebelumnya dibuka pada kisaran 1303.77 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT) telah turun sekitar -3,60 USD/oz t  dan ditutup pada kisaran 1311,55 USD/oz .

Kenaikan ini didorong setelah dirilisnya mom pertemuan terakhir FOMC yang dilakukan pada bulan lalu, dimana dari hasil rapat ini menunjukkan  bank sentral berjuang meyakinkan  kepada investor seberapa cepat usaha untuk menaikkan suku bunga jangka pendek setelah sebelumnya terangkat dari suku bunga yang rendah.

Selain hasil rapat tersebut kenaikan komoditas safe haven ini juga dipicu kekhawatiran pasar terkait dengan kerusuhan yang terjadi di Ukraina baru-baru ini yang menunjukkan konflik di kawasan Rusia ini memanas kembali.

Sebagai informasi menjelang pengumuman The Fed, emas berjangka yang diperdagangkan di bursa Comex- AS  untuk kontrak bulan  Juni  turun  3,20 USD ke   1,305.50 USD/oz t namun pada penutupan bursa ditutup di 1316,20 USD/oz t

Pergerakan harga emas di pasar spot hari ini akan terus melanjutkan penguatannya seiring dengan pelemahan kurs dolar AS yang dipantau pagi ini mengalami pelemahan lanjutan. Terpantau harga spot di pasar Asia pagi ini naik ke posisi 1315,65 USD/oz t setelah dibuka diawal perdagangan (00.00 GMT/07.00 wib) di 1311,90 USD/oz t. Pergerakan emas spot hari ini ada dalam kisaran 1314,60 – 1320 USD/oz t.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah