Rupiah Bergerak Konsolidasi terhadap Dollar


Pada perdagangan hari ini mata uang rupiah terpantau bergerak dengan terbatas (14/3). Mata uang lokal hari ini tampak masuk ke dalam fase konsolidasi setelah selama bulan Maret ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Membaiknya kondisi makroekonomi membuat nilai tukar rupiah membukukan kenaikan yang signifikan sejak awal tahun lalu. Rupiah bergerak dalam pola konsolidasi setelah menguat tajam tersebut.

Hari ini bursa-bursa saham Asia kembali memerah. Wall Street ditutup anjlok akibat rilis data penjualan eceran dan industrial output China yang kemarin memburuk. Kekhawatiran mengenai melambatnya ekonomi China dan ketegangan geopolitik di Ukraina membuat para pelaku pasar memilih aset safe haven dibandingkan dengan asset yang memiliki risiko.

Hari ini rupiah terpantau berada pada posisi 11416 per dollar. Mata uang ini mengalami penurunan terbatas dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 11415 per dollar. Hari ini rupiah mengalami penurunan sebesar 1 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin.

pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Mata uang ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 11400 – 11450 per dollar AS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah