Harga Minyak WTI Berakhir Menguat Akibat Penutupan Houston Ship Channel

Pada perdagangan di Nymex yang berakhir dini hari tadi harga minyak mentah jenis WTI terpantau kembali melanjutkan peningkatannya (25/3). Harga komoditas ini menguat disebabkan oleh spekulasi bahwa penutupan Houston Ship Channel akan menggangu operasi penyulingan di kawasan Pesisir.
Kenaikan harga minyak terbatas sebab ada kabar bahwa pasokan minyak mentah mengalami kenaikan untuk 10 minggu berturut-turut di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar di dunia. Harga minyak Brent di London juga turun.
Diprediksi bahwa pasokan akan mengalami kenaikan sebesar 2.5 juta barel minggu lalu. Sementara itu pasokan bensin diprediksi mengalami penurunan sebesar 1.7 juta barel minggu lalu. Data resmi dari Departemen Energi akan dilaporkan besok.
Harga minyak mentah jenis WTI berjangka untuk kontrak Mei terpantau mengalami kenaikan sebesar 14 sen dan ditutup pada posisi 99.60 dollar per barel dini hari tadi. Harga minyak mentah Brent untuk penyerahan Mei mengalami penurunan sebesar 11 sen dan berakhir pada posisi 106.81 dollar per barel. Diskon WTI terhadap Brent mencapai 7.21 dollar.
Pergerakan harga minyak mentah jenis WTI berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Harga komoditas ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 98.00 – 101.00 dollar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah