Emas Spot Menguat Terhadap Major Currencies


Emas yang ditransaksikan di pasar spot dini hari ini ( 14 Maret ) terpantau bergerak naik , dan harga emas tersebut terpantau menguat setelah dibuka di 1366.12 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Emas spot telah naik sekitar 6.16 USD/oz t atau sekitar 0.45 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1372.28 USD/oz t.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa pada perdagangan hari ini Dollar AS terpantau menerima sentimen negatif dari investor sehingga mengangkat naik harga emas spot , setelah baru saja Department of the Treasury melaporkan bahwa terjadi kinerja melemah pada sektor fiskal Amerika Serikat yang ditandai dengan membengkaknya defisit anggaran pemerintah federal.

Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya pelemahan pada indikator fundamental ekonomi Federal Budget Balance yang turun drastis ke angka -193.5B dari nilai periode sebelumnya yaitu -10.4B. Perkembangan yang kurang menggembirakan tersebut menunjukkan kinerja yang sedikit lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan turun ke angka -223.2B.

Terhadap Euro emas di pasar spot tersebut dibuka di kisaran 982.45 EUR /oz t di awal perdagangan dan telah naik sekitar 7.39 EUR/oz t atau sekitar 0.75 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 989.85 EUR /oz t.

Menghadapi Poundsterling Inggris harga emas spot juga naik setelah dibuka di 821.5 GBP/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Emas spot telah naik sekitar 3.20 GBP /oz t atau sekitar 0.38 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 824.7 GBP /oz t.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah