Rupiah Bergerak Fluktuatif terhadap Dollar, Sempat Melemah Cukup Jauh


Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini cenderung bergerak terbatas (27/2). Mata uang ini masih masih terjebak dalam pola sideways setelah sempat naik signifikan pada perdagangan kemarin. Para investor masih menantikan testimoni Janet Yellen dan rilis data klaim pengangguran AS nanti malam.

Secara umum dollar berada dalam pola pergerakan menguat terhadap rival-rivalnya. Kenaikan yang tidak terduga dari data penjualan rumah baru tadi malam memberikan dorongan spekulasi mengenai tapering Fed yang akan dilanjutkan.

Nanti malam akan diumumkan data klaim pengangguran dan core durable goods orders. Para pelaku pasar akan mencermati rilis dari kedua data tersebut.

Hari ini rupiah bergerak fluktuatif dan sempat berada di teritori positif dan negatif. Rupiah saat ini berada di posisi  11640 per dollar AS. Mata uang tersebut mengalami kenaikan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 11644 per dollar. Hari ini rupiah juga sudah sempat mengalami penurunan hingga ke level 11710 per dollar.

Pergerakan mata uang rupiah terhadap dollar pada perdagangan hari ini akan cenderung bergerak sideways. Hari ini mata uang tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 11600 – 11720 per dollar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah