Pergerakan Harga Emas Terangkat oleh Prospek Melambatnya Tapering


Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas spot LLG terpantau mengalami peningkatan melanjutkan kenaikannya pekan lalu (10/2). Pergerakan harga emas mengalami peningkatan seiring dengan melambatnya pertumbuhan sektor tenaga kerja di Amerika Serikat. Kondisi tersebut mengakibatkan outlook terhadap pemotongan stimulus lanjutan menjadi berkurang.

Harga emas spot LLG melanjutkan kenaikan signifikan yang terjadi pada sesi perdagangan Jumat lalu. Kenaikan harga emas pekan lalu didorong oleh data pertumbuhan NFP yang tidak mencapai ekspektasi. NFP mengalami kenaikan sebesar 113,000 di bulan Januari, lebih kecil dari estimasi yang dipatok sebesar 180,000.

Untuk hari ini harga emas spot LLG terpantau berada pada posisi 1272.10 dollar per troy ons. Harga emas tersebut mengalami peningkatan sebesar 4.9 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya Sabtu dini hari lalu. 

Harga emas berjangka untuk kontrak April mengalami kenaikan sebesar 0.5 persen hari ini dan diperdagangkan pada posisi 1268.80 dollar per troy ons. Hari ini harga emas mengarah untuk mengalami kenaikan selama empat hari berturut-turut.

Diperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan mengalami kenaikan lanjutan dan bertahan di teritori positif. Harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1260 – 1285 dollar per troy ons.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah