Harga Gandum Pekan Ini Naik 1,1%


Harga gandum berjangka untuk perdagangan hari ini (7/2) kembali membukukan kenaikan. Tren positif masih terjaga sampai dengan saat ini akibat adanya laporan bahwa cuaca buruk yang melanda Amerika Serikat masih terjadi saat ini dan diprediksi akan memberikan dampak buruk berupa rusaknya 35% dari tanaman gandum berdasarkan prediksi yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian AS. 

Selain itu, sentimen positif lainnya juga datang dari adanya prediksi yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian AS yang menyebutkan bahwa produksi gandum di negaranya untuk tahun ini akan mengalami penurunan 22% menjadi 712,66 juta metrik ton. 

Harga gandum berjangka saat ini mengalami kenaikan 0,2% menjadi 7143 dollar per metrik ton di London Metal Exchange. Sepanjang pekan ini harga gandum berjangka telah mengalami kenaikan sebesar 1,1%. 

Untuk perdagangan hari ini, harga gandum diprediksi akan masih berpeluang mengalami kenaikan. Dalam jangka pendek, proyeksi komoditas pangan tersebut akan bergerak naik seiring dengan akan aktifnya kembali bursa komoditas China di awal pekan depan pasca libur panjang memperingati Tahun Baru. Kisaran yang rasional akan berada pada harga 7150 – 7170 dollar per metrik ton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah