Emas Spot Bergerak Mix Terhadap Major Currencies


Pada perdagangan komoditi sesi Amerika dini hari ini ( 28 Februari ), emas menunjukkan pergerakan naik tipis setelah dibuka pada 1329.4 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Komoditi tersebut telah menguat sekitar 1.59 USD/oz t atau sekitar 0.12 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1331 USD/oz t.

Pasar nampak mencermati pernyataan Pimpinan The Fed Janet Yellen yang cenderung masih samar, dimana dikemukakan bahwa lembaga yang dipimpinnya memiliki peluang yang besar untuk melanjutkan tapering stimulus moneter di Amerika Serikat.

Dalam laporannya terhadap Senate Banking Committee, Pimpinan The Fed tersebut menegaskan bahwa pengurangan stimulus moneter akan dilakukan dengan cara yang seksama dan memperhatikan faktor kesehatan ekonomi negara ini. Diantaranya adalah dengan mempertimbangkan seberapa besar dampak dari cuaca dingin terhadap perekonomian, yang cukup dahsyat melanda Amerika.

Namun demikian terhadap Euro , harga emas spot nampak melemah dari harga pembukaan yang berada pada 971.3 EUR /oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Emas telah turun sekitar -1.25 EUR/oz t atau sekitar -0.12 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 970.05 EUR /oz t.

Hal serupa nampak terjadi juga terhadap Sterling pada XAUGBP yang dibuka pada 796.95 GBP/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Komoditi tersebut telah turun sekitar -0.35 GBP /oz t atau sekitar -0.04 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 796.6 GBP /oz t.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah