Harga Emas Koreksi Teknikal dari 6 Minggu Tertinggi


Untuk sesi perdagangan elektronik hari ini harga emas terpantau bergerak retrace setelah pada perdagangan kemarin sempat menyentuh posisi paling tinggi dalam enam minggu belakangan (24/01). Harga emas masih berpotensi untuk melanjutkan rally mingguan yang telah berlangsung selama empat minggu berturut-turut. Rally harga emas ini merupakan yang paling lama sejak bulan September tahun 2012 yang lalu.

Kenaikan tajam harga emas pada perdagangan kemarin dipicu oleh kemungkinan Fed menunda kembali dilakukannya tapering. Kemarin harga emas terpantau mengalami peningkatan hingga mencapai posisi 1266.51 dollar per troy ons yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 10 Desember. Harga komoditas tersebut membukukan kenaikan harian sebesar 2.2 persen yang merupakan peningkatan paling besar sejak bulan Oktober. Harga emas telah membukukan peningkatan sebesar 0.5 persen sepanjang minggu ini.

Untuk hari ini harga emas spot LLG tampak bergerak koreksi teknikal. Harga komoditas tersebut mengalami penurunan dan berada pada posisi 1258.95 dollar per troy ons. Harga emas mengalami penurunan sebesar 4.65 dollar dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi. 

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami koreksi lanjutan. Untuk hari ini harga komoditas tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1250 – 1270 dollar AS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah